Sabtu, 20 Oktober 2012

Kisah Dua Orang Petani yang Meminta Hujan

Sabtu, 20 Oktober 2012
Seringkali kita berhadapan dengan pergumulan yang sama. Berdoa dan berdoa agar suatu hal besar dan ajaib terjadi. P.U.S.H, Pray Until Something Happen, itulah istilah yang sering saya dengar mengenai doa. Saya tidak berbicara bahwa doa itu tidak perlu, doa itu perlu dan wajib namun beriman dalam bentuk perbuatan nyata dan konkrit juga tidak kalah pentingnya.

Ada dua orang petani yang ladangnya sedang dilanda kekeringan. Di daerah mereka bercocok tanam sudah lama tidak datang hujan. Kedua petani itu pun memanjatkan doa mereka kepada Tuhan agar hujan turun sehingga mereka bisa kembali bercocok tanam.
Doa mereka sama, ketulusan hati mereka dalam memanjatkan doa juga sama, namun mereka berbeda dalam hal yang mereka lakukan setelah mereka berdoa.
Petani pertama tidak berbuat apa-apa, ia hanya berdoa dan berdoa. Ia begitu prihatin dengan ladangnya yang kering, ia juga khawatir apabila keluarganya kehabisan bahan makanan dan nantinya akan mati kelaparan.
Petani kedua selain berdoa, ia mempersiapkan ladangnya untuk hujan. Dia mencangkul tanah yang kering, ia mempersiapkan bibit dan pupuk untuk bercocok tanam. Padahal belum ada tanda-tanda hujan.
Kira-kira petani mana yang doanya akan dikabulkan oleh Tuhan ? 
Cerita di atas memang diakhiri dengan pertanyaan. Namun, rasanya kita bisa tahu doa petani mana yang akan dikabulkan oleh Tuhan. 

Seringkali kita mengeluh atas apa yang telah diberikan oleh Tuhan. Kita tidak tahu bahwa rencana Tuhan lebih baik dibandingkan dengan rencana yang kita miliki. Namun, ada kalanya kita harus tetap berdoa bersama-sama dengan usaha. Sehingga Tuhan pun tau mana yang menurut Ia pantas untuk menerima hasil dari doanya. Yang saya tau kerja keras itu tidak akan pernah berbohong. "Tuhan akan mengirimkan 'hujan' ketika kau siap. Anda perlu mempersiapkan 'ladang' Anda untuk menerimanya."

So, do you prepare your land for rain ?
- be blessed -

"Surely my prayer, my sacrifice, my life and my death for Allah, The Lord of the Worlds." - 6:162

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pengikut

 
◄Design by Pocket Distributed by Deluxe Templates